Program Studi PGMI Universitas Nurul Huda Selenggarakan “Pelatihan Penggunaan Mendeley, Pembuatan Google Scholar, dan Olah Data Statistik SPSS untuk Meningkatkan Kualitas Penulisan Karya Ilmiah”.

Rabu, 08 Juni 2022 Fakultas Agama Islam Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Nurul Huda (UNUHA) melaksanakan Pelatihan Penggunaan Mendeley, Pembuatan Google Scholar, dan Olah Data Statistik SPSS untuk Meningkatkan Kualitas Penulisan Karya Ilmiah yang diselenggarakan secara terbuka.

Hadir pada acara pembukaan Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV dan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Ibu Marlina, M.Pd.I sekaligus membuka acara tersebut manyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sangat penting dilaksanakan oleh perguruan tinggi, karena sangat menunjang mahasiswa/i dalam melakukan pengutipan artikel dengan menggunakan mendeley, serta pembuatan google scholar guna mengecek karya ilmiah yang telah dipublish, serta untuk penelitian dapat melakukan pengolahan data penelitian yang menggunakan aplikasi SPSS.

Ketua Prodi PGMI Ibu Ratih Purnama Pertiwi, M.Pd dalam sambutannya mengutarakan terimakasih kepada Rektorat Universitas Nurul Huda dan Dekan Fakultas Agama Islam yang telah memberikan izin dan memfasilitasi agar terlaksana kegiatan pelatihan ini. Terimakasih juga yang tak terhingga kepada para pemateri yaitu Dr.Thoha Firdaus, M.Pd, Si. dan Dr.Arini Rosa Sinensis, M.Pd atas kesediaan meluangkan waktu untuk menjadi pemateri pada kegiatan saat ini. Sekaligus terimakasih kepada para panitia penyelenggara atas kerjasamanya.

Pada pelatihan ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa PGMI dari berbagai semester dan juga diikuti oleh peserta umum yang lainnya. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini dan terdata pada pendaftaran panitia berjumlah 150 peserta. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar sampai selesai tanpa adanya kendala apapun. //Adm//

Tinggalkan komentar