FESTIVAL SENI BUDAYA MEMUPUK MULTITALENTA MAHASISWA PGMI UNIVERSITAS NURUL HUDA

Dosen Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Nurul Huda Sukaraja Dyah Pravitasari, M.Pd yang mengampu mata kuliah Seni Budaya dan Keterampilan mengadakan Ujian Akhir Semester dengan kegiatan pentas tari, hal itu berlangsung hari minggu (18/12/2022) di halaman kampus B Universitas Nurul Huda Sukaraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Dalam kesempatan itu hadir Rektor Universitas Nurul Huda bapak Dr. H. Imam Rodin M.Pd, dan Ketua Prodi PGMI Ibu Ratih Purnama Pertiwi, M.Pd.

Ditemui di Universitas Nurul Huda Dyah Pravitasari, M.Pd mengatakan bahwa “ kegiatan ini dimaksudkan selain mendapatkan nilai akhir mata kuliah SBK, juga dimaksudkan untuk membangun kepercayaan diri mahasiswa sebagai guru kelas yang memiliki kompetensi tambahan pada bidang seni tari. Sehingga harapannya guru kelas lulusan prodi PGMI semakin unggul dan berdaya saing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya” ujar Dyah.

Kemudian Rektor Universitas Nurul Huda Dr. H. Imam Rodin M.Pd, juga menambahkan hal yang sama, ia menyampaikan apresiasi dengan kegiatan pentas tari ini. Memberikan semangat kepada mahasiswa PGMI sebagai guru kelas yang mempunyai inovasi dan kreativitas dalam bidang seni tari. sehingga ketika menjadi guru kelas SD/MI memiliki kelebihan dalam bidang tari. Ia juga menekankan bahwa teruslah berkreasi dan mudah-mudahan prodi PGMI Akreditasi bisa Unggul.

Lebih lanjut lagi Kaprodi PGMI menyampaikan bahwa “Ia sangat mengapresiasi kegiatan pentas tari ini, berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan untuk tiap tahunnya” Ujar Ratih Purnama Pertiwi, M.Pd.

Diketahui, beragam seni tari daerah dipentaskan mahasiswa PGMI semester V Angkatan tahun 2020.

Dalam acara yang dimulai 13.30 WIB sampai 16:30 itu ditampilkan tari Manuk Dadali Jawa Barat, Ya Saman Palembang, Sajojo Papua, Sayang Selayak Sumatera Selatan, Singeh Pangunten Lampung, Laila Canggung Palembang, Zapin Riau.

Turut menyaksikan kesempatan tersebut selain Rektor Universitas Nurul Huda Dr. H. Imam Rodin M.Pd, dan Ketua Prodi PGMI Ibu Ratih Purnama Pertiwi, M.Pd. Sejumlah dosen dan Mahasiswa.

Tinggalkan komentar