PENGARUH PENGGUNAAN GADGET BAGI PERKEMBANGAN ANAK

Gadget sudah tidak asing lagi bagi kita apalagi dizaman sekarang yang modern teknologi semakin canggih. Gadget tidak dapat dihindari dari kehidupan anak, orang dewasa/orang tua.  karena gadget mempermudah kita dalam berinteraksi jarak jauh, menerima kabar berita dari sosial media, bahkan gadget juga dapat membantu kita untuk mengetahui informasi-informasi penting lainya.

Penggunaan gadget telah merubah cara kita berinteraksi, belajar dan menjalani hidup sehari-hari. Menggunakan gadget yang berlebihan akan membawa dampak buruk bagi perkembangan sosial dan emosional anak. seperti, anak menjadi pribadi tertutup, gangguan tidur, suka menyendiri, perilaku kekerasan, pudarnya kreatifitas dan ancaman cyberbullying toxic parenting. Karena terlalu sayang anak membuat anak menjadi tertutup dan  tidak kreatif.

Dalam era digital ini, anak-anak cenderung semakin terbiasa menggunakan gadget tidak dapat pula dihindari dari kehidupan anak-anak. Mereka dapat menggunakan gadget berbagai kegiatan.

Oleh karena itu, penting bagi orang tua dan pengasuh untuk memberikan pengawasan yang tepat, membatasi waktu layar pada anak-anak dan membantu anak supaya bijak dalam menggunakannya (Gadget).

NAMA : NGIMRO’ATUL MU’ALIMAH

NIM  : 2286232067

UNIVERSITAS NURUL HUDA

Tinggalkan komentar