SEKOLAHKU BERSIH, SEKOLAHKU SEHAT

Pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. Tidak hanya di rumah,tetapi juga di sekolah,sebagai upaya menanamkan perilaku sehat dan bersih kepada siswa di sekolah. Melakukan kerja bakti Bersama-sama untuk membersihkan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat, karena ini sudah memasuki musim penghujan, diharapkan dengan adanya kerja bakti membersihkan lingkungan ini bisa sebagai salah satu cara preventif untuk memberantas jentik-jentik nyamuk.

Selain itu, menanamkan pentingnya kerja bakti sejak kecil adalah hal penting. Sebab,di era yang serba modern ini,tak dipungkiri rasa kebersamaan dan saling gotong royong juga empati. Oleh sebab itu, mengajarkan anak tentang kerja bakti sangat penting untuk memumpuk tenggang rasa,empati,dan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan mencuci tangan yang wajib dilakukan seluruh siswa.Hal ini merupakan salah satu Langkah untuk memberdayakan siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah agar bisa dan mau melakukan perilaku hidup bersih dan sehat dalam menciptakan sekolah yang sehat.

Kegiatan kerja bakti di lakukan sekolah, diwujudkan dalam bentuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan,dilanjutkan dengan kerja bakti yang diikuti oleh seluruh siswa sekolah,dengan membersihkan kelas,halaman,dan area-area lain disekitar sekolah.

NAMA : PIKA SAPUTRI

NIM : 2286232050

UNIVERSITAS NURUL HUDA  

Tinggalkan komentar